Foto bersama anak yatim, pengurus yayasan PAHU dan para donatur.(ist)

 

Doeta News, Tangerang-Puluhan anak yatim dan disabilitas mendapat santunan dari Yayasan Pundi Amal Hasanah Umat ( PAHU) di Ruko Boulevard Puri Beta 2 No 15, Larangan Utara Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Minggu (29/11/2020).


Mereka yang rata-rata berasal dari warga sekitar nampak bahagia mendapat santunan itu. Sementara santunan diberikan rutin tiap pekan.


Kegiatan santunan dihadiri Camat Larangan Muhamad Marwan, Lurah, Binamas, Bhabinkamtibmas, pengurus RT/RW, dan para donatur.


Camat Larangan Muhamad Marwan mengatakan, anak-anak yatim dan disabilitas merupakan tanggungjawab bersama. Seperti tanggungjawab pemerintah maupun yayasan-yayasan. "Karena dari rezeki kita ada hak buat mereka," katanya.


Camat Marwan merasa bangga karena yayasan PAHU peduli dengan anak-anak yatim dan disabilitas. Ia mengapresiasi kegiatan ini yang tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.


Salah satu donatur, Hajah Titin merasa senang bisa membantu anak-anak yatim di Yayasan PAHU. Dia juga merasa bahagia karena bisa bertemu dengan mereka. "Semoga selalu diberi keberkahan dan kesehatan untuk kita semua,"kata perempuan yang tinggal di Puri Beta ini


Yayasan PAHU mengucapkan terimakasih atas dukungan Camat Marwan, aparatur pemerintah setempat, para RT/RW, bersama yang lainnya. "Memang kita butuh anak yatim bukan sebaliknya," kata Agus Saripudin, Ketua Pembina Yayasan PAHU.

 

Camat Larangan Muhamad Marwan bersama undangan lain saat santunan anak yatim di Yayasan PAHU.(ist)

 

Agus mengungkapkan bahwa donatur di sini dari berbagai profesi. Ada pengusaha, pengacara, masyarakat umum, ada juga artis. Bergabung di sini semata-mata membantu program pemerintah dalam memelihara anak yatim dan kaum dhuafa. Sehingga menjadi anak yang berprestasi dan berguna bagi bangsa, agama, dan negara.


Semenatara, Ketua Yayasan PAHU Deden Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada semua aparat pemerintah yang telah hadir terutama Camat Larangan Muhamad Marwan. Menurutnya kegiatan ini rutin dilakukan di yayasan pusat maupun cabang setiap pekan.


Dalam kesempatan ini sebanyak 14 anak disabilitas disantuni. Kegiatan yayasan juga ada program TPQ dan TPA. "Kita membantu anak-anak yatim dan anak berkebutuhan khusus karena sudah visi misi yayasan,"katanya.(herman/setia)

 



Jabodetabek



Share :

Belum ada komentar

Komentar