Mutiara Harapan
Anggota DPRD Komisi D Fraksi Gerindara Murtasimah meresmikan Program Membangun Kesejahteraan Masyarakat. (IST/DN)

Doetanews.com, Jakarta—Anggota DPRD Murtasimah meresmikan Program Membangun Kesejahteraan Masyarakat dari Yayasan Mutiara Harapan. Salah satu program ini adalah Program Bedah Rumah yang tidak layak huni untuk masyarakat tidak mampu.

Program ini dilaksanakan di rumah Ily, warga Dusun Cikadim, Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, pada Minggu (21/03/2021).

Ily bersama istrinya terpaksa tinggal di rumah yang sudah reyot. Suami-istri ini hanya bisa mengharapkan bantuan dari tetangga untuk memberikan makanan. Ily sendiri selain sudah tua juga menderita saraf kejepit sehingga kesulitan untuk berjalan. Sementara sang istri usianya juga sudah 70 dan hanya bisa mencari barang bekas di sungai dekat rumah mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Mutiara Harapan. Semoga program-programnya semakin bermanfaat," ujar Murtasimah.

"Program ini sangat diperlukan mengingat anggaran dari pemerintah sangat terbatas," tambah anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Komisi D, Fraksi Gerindra.

Menurut Murtasimah, sebagian besar masyarakat Cikadim bekerja sebagai petani yang sering mengalami gagal panen karena air asin sering meluap.

Seremonial serah terima kunci ini disaksikan pejabat dan masyarakat setempat. Acara dilanjutkan pembagian pakaian layak pakai untuk masyatakat Cikadim.

Selain Program Bedah Rumah, Yayasan Mutiara Harapan juga sudah menjalankan Program Renovasi dan Perbaikan Sarana Ibadah.

Pewarta: Eko



Cilacap Bedah Rumah Cikadim



Share :

Belum ada komentar

Komentar