Manuver
Batalyon Infanteri 5 Marinir menunjukkan manuver dengan perahu karet. (IST/DN)

Doeta News, Jakarta—Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah keterampilan dan ketangkasan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menunjukkan manuver perahu karet dalam event latihan Rubber Boat di kolam sea raider Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (16/10/2020).

Rubber Boat merupakan suatu kemampuan khusus yang pada dasarnya setiap prajurit harus mampu menguasainya demi tercapainya sebuah tugas dengan baik dan yang wajib dimiliki prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi, adapun materi yang dilatihkan yaitu manuver jumping perahu serta kemampuan berbelok dengan cepat.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Peleton Kompi Harimau Letda Mar Hendrawan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker serta menjaga jarak (physical distancing) guna memutus penyebaran virus corona (covid-19).

Komandan Batalyon infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kemampuan mengendalikan perahu karet harus dikuasai oleh prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi, sehingga dapat diaplikasikan di medan tugas sebagai prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan. (RA/DN)



Manuver Perahu Karet Batalyon 5



Share :

Belum ada komentar

Komentar