Bupati Sukoharjo
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberlakukan pelonggaran kebijakan PPKM Mikro.

Doeta News, Sukoharjo—Warga Sukoharjo menanggapi positif kebijakan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Sukoharjo. 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, kelonggaran kegiatan bukan berarti bebas, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Masyarakat kita harapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat agar laju pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo tidak bertambah," katanya

Etik juga mengimbau, kegiatan masyarakat seperti hajatan warga, pergelaran seni budaya, dan usaha-usaha UMKM tetap berjalan agar ekonomi tetap tumbuh. 

"Dampak Covid-19 memang sangat terasa ya, jadi kita harapkan kegiatan masyarakat terutama terkait perekonomian tetap berjalan dengan protokol kesehatan dan program vaksin," imbuhnya.

Sarno warga Sukoharjo memahami kebijakan pemerintah kabupaten.

Sementara itu Sarno (50), warga Sukoharjo, mengapresiasi kebijakan tersebut. DIa memahami kebijakan pemerintah juga berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19. Namun, di sisi lain kegiatan ekonomi masyarakat harus tetap tumbuh. 

"Berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," tuturnya.

Warga lain bernama Bagus (30) yang juga pelaku seni budaya mengatakan, sejak pandemi dia juga berusaha kerja serabutan. Selama satu setengah tahun tidak ada pekerjaan karena larangan hajatan. Padahal sebelumnya dalam setahun dia bisa 10 kali tampil. 

"Kita apresiasi Pemkab Sukoharjo telah memberi  kesempatan seni budaya kembali tampil. Semoga pandemi ini juga lekas berlalu," pungkasnya.

Pewarta: Parmanto | Penyunting: Sugeng



PPKM Mikro Sukoharjo Pelonggaran



Share :

Belum ada komentar

Komentar