Benyamin
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan tiga sektor alokasi APBD Tangerang Selatan. (IST/DN)

Doeta News, Tangsel—Pemerintah Kota Tangerang Selatan baru saja merampungkan pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. Dalam anggaran perubahan tersebut ditetapkan tiga hal utama alokasi APBD.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa tiga hal tersebut adalah Penanganan Kesehatan, Dampak Ekonomi, dan Penyediaan Jaring Pengaman Sosial, yang merupakan tiga sektor terdampak Covid-19 ini.

”Tahun ini tahun yang cukup berat. Pandemi Covid-19 ini sangat memengaruhi sektor perekonomian kita, yang berimbas pada struktur pendapatan dan belanja APBD,” ujar Benyamin.

Menurut Benyamin, APBD Tangsel terpaksa mengalami rasionalisasi dan penyesuaian serta merancang kembali poin-poin anggaran.

Benyamin memastikan bahwa pemerintah tetap berupaya beradaptasi dengan kebiasaan baru. Roda perekonomian sebagai salah satu variabel pembangunan daerah tetap harus berputar. Dengan adanya perputaran ini, pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang ada. Semua itu tentu tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Untuk penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, pemerintah menyesuaikan dengan regulasi dan ketentuan. Masih banyak sekali tugas dan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

”Jadi, mari kita fokus dan bersemangat dalam menjalankan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Benyamin.

Sebagai penutup, Benyamin memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD terutama Badan Anggaran DPRD serta TAPD yang telah berkerja keras dan konsisten memberikan kontribusi dan perhatian dalam menyelesaikan Perubahan APBD Anggaran Tahun 2020.

”Selanjutnya, hasil kesepakatan ini akan disampaikan kepada Gubernur Banten untuk dilakukan evaluasi.” 

Pewarta: Parmanto | Penyunting: Raviyanto



Badan Anggaran DPRD TAPD APBD



Share :

Belum ada komentar

Komentar