...
Dewan pembina LBH Hade Indonesia Raya (HIR) melantik dan menetapkan 13 cabang HIR di JABODETABEK. (ARH/DoetaNews)

DoetaNews, Bekasi, 22/11/2020 - Saat ini Banyak masyarakat yang tidak mampu, dan tersandung kasus hukum namun tidak bisa menemukan keadilan dikarenakan biaya kuasa hukum yang mahal dan banyak masyarakat yang buta hukum. Sehingga banyak asumsi di masyarakat bahwa "Hukum Tumpul Keatas Tajam Kebawah."

 

Menurut UU. No. 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu dan mewujudkan Sila kelima dalam Pancasila yang berbunyi "keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia."  LBH Hade Indonesia Raya (HIR) hadir membantu masyarakat  yang tidak mampu dalam menjalani proses hukum di pengadilan.

Pada siang tadi, (minggu, 22/11/2020) Dewan Pembina LBH Hade Indonesia Raya (HIR) telah melantik dan menetapkan kepengurusan 13 cabang LBH HIR di kawasan JABODETABEK. HIR kini hadir dan siap membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani proses hukum melaui POSBAKUM yang tersedia di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Depok, Bogor, Cibinong, Bekasi, Cikarang, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten,  Dan Tangerang Selatan.

 

...
Asrul Alamsyah S.Pd.I., S.Ip., M.M, ketua dewan Pembina Hade Indonesia Raya. (ARH/DoetaNews)


Menurut Asrul Alamsyah S.Pd.I., S.Ip., M.M, ketua dewan Pembina LBH Hade Indonesia Raya, LBH HIR hadir di masyarakat untuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Alhamdulillah dengan jangkauan yang lebih luas lagi, HIR akan lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat bagi yang tidak mampu. dengan terbentuknya 13 cabang, ini adalah awal baru bagi kami untuk bergerak dan berkarya di bidang hukum." kata Asrul Alamsyah.

Asrul Alamsyah sebagai Ketua dewan pembina HIR berharap ke depannya LBH Hade Indonesia Raya akan terus berkembang hingga keluar pulau Jawa.

"Pada Tahun 2021 kami targetkan akan memperluas Cabang HIR di subang, sumedang, sekitar Jawa Barat dan 13 cabang di JABODETABEK terverifikasi. Ke depannya kami berharap HIR juga hadir di luar jawa, karena masih banyak masyarakat indonesia yang membutuhkan bantuan dalam menjalani proses hukum." tutup Asrul.

...
ketua DPP LBH Hade Indonesia Raya Hendra Effendi S.H., MH (ARH/DoetaNews)

Hal senada juga diucapkan ketua DPP LBH Hade Indonesia Raya Hendra Effendi S.H., MH  bahwa HIR hadir untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan menepis asumsi masyarakat bahwa "Hukum Tumpul Ke Atas Tajam Ke Bawah".

"Hade Indonesia Raya tampil kedepan menjawab semua tantangan hukum ini, dan menepis anggapan masyarakat terhadap hukum di indonesia. Harapannya HIR dapat berkarya melalui jasa-jasa hukum dan lembaga ini dapat mewujudkan cita-cita bangsa ini (Indonesia) yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia." Kata Hendra Arifin. (ARH)



#LBH #HadeIndonesiaRaya #SupremasiHukum



Share :

Belum ada komentar

Komentar