Taman Ramah Anak
Pemkot Tangsel dan Pertamina bekerja sama merevitalisasi Taman Kota Satu BSD. (IST/DN)

Doetanews.com, Serpong—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan bekerja sama dengan PT Pertamina melalui Corporate Social Responsibility (CSR) merevitalisasi Taman Kota Satu BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel dengan mewujudkan taman edukasi dan ramah anak sekaligus penanaman pohon, Senin (05/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Isabella Hutahean, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Werry Prayogi, Vice President CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita, Corsec CNT Putut Andrianto, Dirut PT PBAS Yudistira, Direktur Operasional PT PBAS Jaziardi Jazuli, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toto Sudarto, dan Forkompimda Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan bantuan revitalisasi Taman Kota Satu BSD oleh PT Pertamina melalui program CSR sehingga membantu penataan dan pembangunan wilayah Kota Tangerang Selatan.

”CSR ini sangat membantu kami untuk terus melakukan pembangunan wilayah yang bermanfaat bagi masyarakat. Kita akan manfaatkan taman ini untuk edukasi ramah anak dan akan dibuka untuk umum setelah kondisi Tangsel masuk menjadi zona hijau. Sementara, seluruh taman yang ada masih ditutup karena pandemi Covid-19,” terangnya.

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengatakan berterima kasih atas kolaborasinya mewujudkan taman edukasi. Sebagai bentuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya bidang pendidikan.

”Kita bersyukur program Pertamina Cerdas bisa terwujud di Taman Kota Satu BSD bersama Pemkot Tangsel,” katanya saat sambutan, Senin (05/04/2021).

Basuki menambahkan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina. Adapun fasilitas yang dibangun, ada sarana edukasi untuk pengunjung dan perpustakaan digital yang menyediakan buku pelajaran PAUD hingga SMA dan beberapa literasi lainnya.

”Kami juga punya berbegai macam program CSR, seperti Pertamina Sehat yakni membantu sarana dan prasarana kesehatan. Kami ingin sekali kesehatan dan keselamatan ibu dan anak soal kecukupan gizi, jangan sampai kekurangan, karena memengaruhi tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel Toto Sudarto menyatakan pembangunan dilakukan sejak awal bulan November 2020 lalu.

”Fasilitas taman edukasi ini dibangun sepenuhnya dari CSR PT Pertamina, seperti taman bermain, perpustakaan digital, videotron, hingga panggung.”

Pewarta: Andi | Sumber: Humas Tangsel-Kominfo



CSR DLH Taman Kota



Share :

Belum ada komentar

Komentar