Photo Bersama Saat Melakukan Penyemperotan Desinfektan
Photo Bersama Saat Melakukan Penyemperotan Desinfektan. (Istimewa/DN)

Doeta News, Depok (22-09-2020) - Kelurahan Meruyung terus melakukan upaya menekan penyebaran Coronavirus (Covid-19) di wilayah. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan yang melibatkan Karang Taruna (Katar) di wilayah.

Menurut Satuan Tugas(Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kelurahan Meruyung Ade Hukmawan, penyemprotan awal dilakukan di RW 11. Ke depan, 12 RW di Meruyung juga akan disemprot disinfektan selama dua minggu sekali.

“Selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker (3M). Kami juga membagikan sekitar 1.000 masker di Meruyung,” katanya.

Lebih lanjut, ungkapnya, sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan oleh gugus tugas tingkat kota dan kecamatan. Kemudian, kali ini ditambah dengan penyemprotan dari kelurahan.

“Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan warga Meruyung secara swadaya seperti pada Senin (21/09) di RW 09,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Meruyung, Fizkry Maulana menuturkan, nantinya setiap unit katar akan melakukan disinfektan di wilayahnya masing-masing. Untuk jadwal, sambungnya, pihak katar bakal menunggu pengaturan dari kelurahan.

Dia menambahkan, untuk menjaga wilayah dari penyebaran Covid-19 membutuhkan kerja sama semua pihak. Maka, pihaknya juga mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Meruyung dan ketua RT-RW untuk melakukan penyemprotan dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada semua masyarakat agar bisa bersatu menjalankan imbauan dari pemerintah. Karena ini kerja bersama untuk penanggulangan Covid-19. Semoga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

(ifand0/DN)



Penyemprotan Desinfektan Penyemperotan Depok



Share :

Belum ada komentar

Komentar