Pilar Saga Ichsan
Pilar Saga Ichsan terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Mahasiswa Pancasila. (Parmanto/DN)

Doeta News, Tangerang Selatan—Pilar Saga Ichsan terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) periode 2020-2023 pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-15. Pilar terpilih setelah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Indonesia di Grand Zury Hotel, BSD, Tangerang Selatan.

"Ini merupakan amanah dari seluruh DPD, tentunya ini bukan sesuatu yang mudah. Namun, dengan dukungan dan bantuan dari semuanya, saya siap mengemban amanah ini," katanya.

Pilar mengatakan, ke depannya dia akan fokus agar Mapancas bisa bersinergi dengan pemerintah. "Kedepan kita akan fokus bersinergi dengan pemerintah, agar kita bisa memiliki andil yang besar dalam pengamalan ideologi pancasila," katanya.

Pilar berharap, dalam kepengurusannya nanti Mapancas juga bisa hadir di setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia. "Semoga ke depannya kita bisa hadir di seluruh perguruan tinggi, agar proses kaderisasi Mapancas bisa lebih baik lagi," ujar mahasiswa pascasarjana Jurusan Arsitek Universitas Parahyangan ini.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Medi Sumaedi mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh target Mapancas di masa depan. "Tentunya kita support terus program yang akan menjadi prioritas Mapancas ke depannya. Terlebih soal penguatan kaderisasi," ujarnya.

"Saya yakin, Bung Pilar mampu mengemban amanah dari seluruh DPP dan DPD. Semoga di bawah kepemimpinan Bung Pilar, Mapancas bisa memiliki kontribusi yang besar dalam pengamalan ideologi Pancasila sebagai dasar negara," harap Medi.



Pilar Saga Ichsan Mapancas



Share :

Belum ada komentar

Komentar