Tim Ranmor
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan memimpin peresmian Ranmor Tim Tindak Covid-19 Polres Pemalang. (IST/DN)

Doeta News, Pemalang—Dalam mendisiplinkan protokol kesehatan, TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Pemalang telah memiliki kendaraan bermotor (ranmor) Tim Tindak Covid-19 untuk mendukung operasi yustisi secara luas di wilayah Kabupaten Pemalang.

Bertempat di halaman Mapolres Pemalang, Ranmor Tim Tindak Covid-19 diresmikan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan dan Kasatpol PP Kabupaten Pemalang Wahyu Sukarno, Selasa (22/09/2020).

“Kehadiran Ranmor Tim Tindak Covid-19 ini untuk mendukung operasi yustisi yang sangat signifikan dalam pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi yang telah berlangsung sejak Senin (14/09/2020) yang lalu, Kapolres Pemalang mengharapkan, operasi tersebut tidak hanya dilaksanakan secara stationer agar dapat menyasar semua tempat.

“Diharapkan, operasi yustisi juga dilaksanakan secara luas agar dapat mendisiplinkan protokol kesehatan hingga permukiman warga, pasar, bahkan objek wisata di wilayah Kabupaten Pemalang,” ujar Kapolres.

Melalui Ranmor Tim Tindak Covid-19, tiga pilar yang terdiri atas TNI-Polri dan Satpol PP juga melaksanakan edukasi protokol kesehatan melalui pengeras suara. 

“Dalam melaksanakan kebijakan kepatuhan sesuai Perbup Pemalang nomor 45 tahun 2020, Petugas tidak hanya memberikan sanksi sosial, tetapi juga akan menyosialisasikan maklumat kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam tahapan pemilihan 2020.” 

Pewarta: Amir | Penyunting: Raviyanto



Ranmor Tim Tindak Covid-19 Polres Pemalang



Share :

Belum ada komentar

Komentar