Dinkes Tangerang
Staf Dinkes Tangerang Hanung memberikan arahan. (Parmanto/DN)

Doetanews.com, Tangerang—Dinas Kesehatan Kota tangerang memberikan vaksin Covid-19 kepada ratusan pekerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Tangerang.

Program vaksin tersebut diikuti sebanyak 350 orang dari berbagai produk UMKM. Staf Dinas Kesehatan Kota Tangerang Hanung mengatakan, program vaksin ini menyasar kepada para pekerja UMKM karena rentan penularan Covid-19. 

"Mereka kan berinteraksi dengan para konsumen atau pembeli jadi bisa dikatakan profesi yang rentan penularan Covid-19," katanya, Kamis (3/6).

Dinkes Kota Tangerang berupaya memutus penyebaran Covid-19 yang salah satunya melalui program vaksin selain sosialisasi pengetatan protokol kesehatan juga terus dilakukan. 

Kegiatan vaksinasi tersebut dapat diikuti para pelaku UMKM di luar Kelurahan Cipadu. Sementara itu pemilik KTP daerah atau di luar Kelurahan Cipadu harus melampirkan surat domisili dari RT dan RW setempat.

Lebih lanjut Hanung mengatakan pentingnya vaksinasi bagi seseorang. Menurutnya, seseorang yang telah melakukan vaksin kekebalan tubuhnya secara medis akan terbentuk. 

"Harapannya kekebalan tubuh lebih baik ya, sehingga bisa dapat beraktivitas lebih leluasa," imbuh Sri Sumiyati (50), peserta vaksin.

Dalam proses vaksinasi tersebut Dinkes Kota Tangerang juga melakukan pendampingan secara ketat. Peserta yang sudah divaksin menunggu 15 menit baru dipersilakan pulang. Hal itu untuk melihat efek dari suntikan vaksin Covid-19

Sri Sumiyati berharap dengan vaksin kekebalan tubuhnya menjadi lebih baik.

"Lebih tenang sih sudah divaksin, saya juga berharap virus Covid-19 ini segera berlalu sehingga ekonomi kembali stabil, " tuturnya

Pewarta: Parmanto | Editor: Sugeng



Dinkes Tangerang Vaksin



Share :

Belum ada komentar

Komentar