Rapid Test
Peserta Rapid Test menunjukkan hasil non reaktif. (Herman/DN)

Doeta News, Tangerang Selatan—Sejumlah 30 koordinator dan wali santri Mahad Al-Zaytun melakukan Rapid Test yang diselenggarakan di kantor Jaya Persada Indonesia (JPI), Jalan Pondok Kacang Prima, No. 17, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Selasa (28/07/2020).

Dalam pelaksanaan ini Koordinator Kesehatan Jakarta Barat bekerja sama dengan petugas medis dari Dinas Tangerang Selatan. Tenaga medis yang membantu pelaksanaan Rapid Test tersebut adalah Hasmarni Yetti, AMK dan Dewi, AMK.

Peserta yang mengikuti Rapid Test yaitu Endang, S.Pd.I., S.H., Heribirowo, S.H., Agus Susanto, S.Pd.I., S.H., Agus Saripudin, S.H., S.Kw.I. (HC), serta para wali santri yang akan hadir pada pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin, Mahad Al-Zaytun.

Rapid Test
Peserta sedang melakukan Rapid Test untuk melihat apakah reaktif atau non reaktif. (Herman/DN)

Dalam menyikapi protokoler yang sudah menjadi ketetapan pemerintah dan standar WHO, pihak Mahad Al-Zaytun membuat suatu ketetapan bahwa setiap warga dan wali santri yang ingin ikut dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin wajib melakukan Rapid Test.

"Para jamaah dari berbagai daerah harus mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan, agar semua yang ada dalam lingkungan Mahad Al-Zaytun dalam kondisi non reaktif seluruhnya," kata Koordinator Kesehatan Jakarta Barat Suparji.

Turut hadir pula dalam penyelenggaraan Rapid Test adalah para pemegang saham perusahaan properti (JPI) dan petugas LBH Hade Indonesia Raya.

Para warga dan wali santri berharap bahwa Rapid Test ini akan memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin.

"Memang sangat beruntung bila ikut melaknakan shalat Idul Adha di Mahad Al-Zaytun. Pertama, kami bisa ketemu anak dan kedua kami bisa mendengarkan arahan dari Syaykh Al-Zaytun Dr. (H.C.) A.S. Panji Gumilang," ujar Sriyoto, S.Pd.I., wali santri Al-Zaytun.

Pewarta: Herman | Editor: Raviyanto



Idul Adha Mahad Al-Zaytun



Share :

Belum ada komentar

Komentar