Kapolda
Kapolda Metro Jaya memberikan keterangan pers di Cibarusah, Bekasi. (IST/DN)

Doetanews.com, Bekasi—Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran belum memastikan apakah terduga teroris yang ditangkap di Bekasi terkait bom di Gereja Katredal Makassar atau tidak.

Kapolda masih mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Dalam penangkapan tersebut Polisi mengamankan seorang terduga teroris di kawasan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat penangkapan, petugas juga mengamankan barang bukti bom dan bahan peledak.

“Diamankan satu orang pelaku yang diduga pemilik bom dan bahan baku peledak di Desa Sukasari, Cibarusah, Bekasi,” ujar Kapolda Metro Jaya di lokasi kejadian, Senin (29/03/2021).

Fadil menambahkan, tim Gegana tengah melakukan sterilisasi dan evakuasi lokasi kejadian. Selain itu sejumlah barang milik pelaku juga diamankan.

“Sekarang, kita fokusnya ke sterilisasi dan evakuasi warga, pihak tim Gegana juga tengah menyelidiki bom rakitan tersebut,” sambungnya.

Namun, Fadil belum dapat menjelaskan perihat ada keterkaitan penangkapan terduga teroris ini dengan aksi bom bunuh diri di Makassar. Dia menyebut Kapolri akan memberikan klarifikasi sore nanti.

“Apakah ada keterkaitan dengan bom di Makassar, nanti bapak Kapolri akan merilis secara lengkap di Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Sebagai informasi, tepat pada pukul 13.29 WIB tadi, tim Gegana telah meledakkan sesuatu entah bom atau bahan peledak di lokasi kejadian. Namun dari pihak Gegana ataupun kepolisian belum mau memberikan klarifikasi lebih jauh. (sgr)



Cibarusah Bekasi Teroris



Share :

Belum ada komentar

Komentar