Emmerson
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengunjungi titik bencana di Tangsel. (IST/DN)

Doetanews.com, Tangerang SelatanWali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengunjungi beberapa titik bencana di Kota Tangsel. Adapun titiknya adalah Perumahan Nusaloka, Perumahan Puri Bintaro Indah, Perumahan Serpong Park hingga Asrama Polisi.

Airin menjelaskan bahwa hujan panjang mengakibatkan beberapa titik di Kota Tangsel mengalami banjir. Sehingga dibutuhkan penanganan dari pemerintah kota untuk berupaya menyurutkan tinggi banjir.

“Dari proses pengamatan tadi, kami sudah menindaklanjuti dengan penyedotan air dengan penyedot portabel oleh Dinas PU, sehingga dipastikan sudah surut,” kata Airin usai melakukan sidak di beberapa titik tersebut.

Sementara titik banjir di KM 8, Airin menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan BSD Tol. Dari proses penanganan dan pengkajian bahwa banjir disebabkan jebolnya pagar pembatas tol KM 8 dan Perum Puri Bintaro Indah sehingga air meluap ke perumahan tersebut.

“Kami sudah menampung aspirasi warga yang menginginkan perbaikan pagar pembatas dengan yang lebih kokoh,” kata Airin yang menambahkan bahwa nantinya juga akan dibuat tandon samping tol agar air Sungai Cibenda tertampung di tandon tersebut.

Dia menambahkan tidak hanya banjir, Tangsel juga mengalami bencana longsor di beberapa titik. Sehingga saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan terhadap titik longsor.

“BPBD sudah dipastikan melakukan mitigasi dengan Dinas PU. Adapun sekarang, kami sedang menentukan kebijakan apa yang akan dilakukan,” ujarnya, lalu menambahkan bahwa penanganan awal sudah dilakukan.

Airin menjelaskan bahwa untuk titik longsor, Dinas PU sudah melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat sebagai alat bantu merapikan puing-puing longsor. Kemudian perbaikan akan segera dilakukan agar masyarakat bisa melakukan aktivitasnya seperti semula. 

Pewarta: Parmanto



Pemkot Tangsel Titik Bencana BPBD



Share :

Belum ada komentar

Komentar