25.6 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli 2022
spot_img

Wali Kota Tangsel Lantik dan Kukuhkan 500 Pejabat

Doetanews.com, Ciputat—Setidaknya 500 pejabat dari mulai eselon empat, tiga, dan dua dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (22/03/2022).

Benyamin menjelaskan bahwa dalam nomenklatur jabatan baru, yang mencakup semua pejabat seluruh eselon, harus ada pengukuhan kembali. Setidaknya ada 500 lebih pejabat baru yang akan dilantik dan dikukuhkan ulang.

Salah satu dinas yang tercantum berubah dalam nomenklatur terbaru adalah Dinas Pekerjaan Umum menjadi Dinas Cipta Karya, Binamarga, dan Tata Ruang, kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Kepemudaan.

“Itu sesuai dengan peraturan baru, makanya harus dikukuhkan,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa Dinas Pemberdayaan Manusia Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana berubah menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dari nama, ketentuan, tugas, dan fungsi dinas yang berubah, Benyamin meminta kepada seluruh pejabat yang menaungi kewenangan tersebut segera menyusun program penggunaan anggaran. Struktur penggunaan anggaran daerah harus segera diusulkan, agar setelah itu bisa melaksanakan program.

Adapun pesan yang disampaikan kepada ASN yang dilantik agar bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Dengan demikian minggu depan sudah bisa melakukan realisasi anggaran.

Sementara Benyamin menambahkan bahwa mutasi atau rotasi jabatan ini tidak akan berhenti, mengingat bahwa masih ada beberapa pejabat yang sedang mengikuti penawaran terbuka (open bidding), kemudian beberapa pejabat lain akan memasuki usia pensiun.

“Jadi nanti akan ada lagi, memang rotasi ini salah satu upaya kita agar proses pembangunan bisa terus berlangsung,” ujarnya.

WARTA TERKAIT

WARTA IKLAN

- Advertisment -
Google search engine

WARTA TERKENAL