25.6 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli 2022
spot_img

Danpusdiklatpassus Kopassus Diserahterimakan

Dari Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., M.M. kepada Kolonel  Inf Agus Sasmitha

Doetanews.com, Jakarta—Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus diserahterimakan dari Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., M.M. kepada Kolonel Inf Agus Sasmitha dalam upacara militer di Lapangan Upacara Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung, Selasa (19/04/2022).

Brigjen TNI Thevi A. Zebua mendapat jabatan baru sebagai Waaslat Kasad bidang Kermamil.

Serah terima jabatan Danpusdiklatpassus Kopassus dipimpin langsung Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.

Danjen Kopassus dalam amanatnya mengatakan bahwa Pusdiklatpassus Kopassus merupakan kawah candradimuka bagi prajurit Komando dan mempunyai peran vital dalam menciptakan postur dan mental prajurit komando yang akan bertugas di satuan-satuan operasional di jajaran Kopassus.

“Tentunya untuk mencapai itu semua diperlukan kreativitas dan inovasi Danpusdik, para Dansekolah sampai para pelatih yang langsung bersentuhan dengan peserta didik,” terang Danjen Brigjen TNI Iwan Setiawan.

Komandan Korps Baret Merah ini berharap Danpusdiklatpassus Kolonel Inf Agus Sasmitha beserta stafnya mempunyai kreativitas dan inovasi untuk menciptakan prajurit-prajurit komando yang militan dan profesional.

Hadir dalam serah terima jabatan Danpusdiklatpassus Kopassus di antaranya Ketua DPRD Jawa Barat, Bupati Bandung Barat, Ir Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, para Asisten Kopassus, para Komandan Satuan jajaran Kopassus, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, dan Ketua Persit KCK PCBS.

WARTA TERKAIT

WARTA IKLAN

- Advertisment -
Google search engine

WARTA TERKENAL