25.6 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli 2022
spot_img

Lepas Atlet POPDA X, Benyamin Yakin Jadi Juara Umum

Doetanews.com, Ciputat—Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melepas ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Banten yang akan digelar di Kota Serang, 6 – 11 Juni 2022 mendatang.

Pelepasan atlet tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Ruang Blandongan, Puspemkot, Jumat (03/06/2022).

Dalam sambutanya, Benyamin selalu memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet dari beragam cabang olahraga (cabor).

“Selamat kepada para atlet yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk berlaga di tingkat provinsi yang mewakili atlet-atlet lainnya untuk menjaga citra kehormatan dan harga diri Kota Tangsel di bidang kepemudaan dan olahraga,” ujar Benyamin.

Dia berpesan kepada para atlet agar senantiasa bersemangat dalam meraih kemenangan serta tampil baik agar mendapatkan apa yang ditargetkan.

Target yang diusung pun tak main-main. Dengan kemampuan para atlet yang dimiliki, Benyamin yakin gelar juara umum dapat diraih kembali pada tahun ini.

“Selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas, fairplay atau kejujuran, serta tertib pada aturan-aturan agar meraih target sebagai juara umum,” ungkap Benyamin.

Benyamin mengatakan, saat ini Tangsel telah meraih tiga gelar juara umum POPDA Provinsi Banten secara berturut-turut. Untuk itu, jika tahun ini prestasi itu dapat diulang, kemenangan ini akan menjadi keempat kalinya.

“Untuk menjadi juara jauh lebih mudah daripada mempertahankan. Maka dari itu berusahalah semaksimal mungkin untuk mempertahankan hasil yang telah diraih sebagai juara umum,” imbuhnya.

Tak lupa, Benyamin pun turut memberikan wejangan bagi para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Tangsel.

“Lima kunci keberhasilan, pertama adalah jaga rasa percaya diri, hal ini adalah kunci utama. Kedua, gigihlah dalam berupaya, ketiga adalah jangan meremehkan lawan. Lalu keempat selalu menjunjung sportivitas, dan kelima tentunya jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa,” pesan Benyamin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Mursinah menambahkan, pada tahun ini Tangsel mengikuti seluruh cabang olahraga yang dilombakan.

“Totalnya saat ini ada 320 pejuang yang kita lepas, mulai dari atlet, pelatih, hingga seluruh jajaran official team. Total ada 19 cabor, di antaranya cabang atletik, basket, voli indoor, voli pasir, bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, pencak silat, berenang, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tinju, tenis meja, tenis lapangan, dan wushu,” paparnya.

Mursinah berharap, seluruh atlet dapat meraih prestasi yang optimal. Untuk mencapai target tersebut, tentu pihak Pemerintah akan memberikan dukungan yang maksimal.

WARTA TERKAIT

WARTA IKLAN

- Advertisment -
Google search engine

WARTA TERKENAL