25.6 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli 2022
spot_img

Wali Kota Tangsel Lantik 301 Pejabat Fungsional

Benyamin: Ini Bentuk Penyederhanaan Birokrasi

Doetanews.com, Ciputat—Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melantik 301 pejabat fungsional. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (30/05/2022). Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengucapkan bahwa pelantikan ini merupakan amanat dari peraturan terkait dengan reformasi birokrasi.

Penyederhanaan birokrasi ditujukan untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis, lincah, dan profesional sebagai upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja.

”Selain itu, juga meningkatkan kapasitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Benyamin, “pelayanan terhadap masyarakat harus tetap berkembang dan mampu menyesuaikannya dengan dinamika yang ada.”

Salah satu indikator berhasilnya upaya pemerintah dalam meningkatkan kapabilitas adalah mampunya seluruh OPD dan pelayanan masyarakat mengikuti perkembangan teknologi. Dimana saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Saat ini sedang ramai pembahasan mengenai Work From Anywhere atau WFA. Indikator teknologi juga sangat berperan dalam keberlangsungannya. Penggunaan digitalisasi dan kecerdasan ini dapat menangani tugas-tugas tertentu dalam birokrasi.

”Tentu ini akan memberikan pengaruh terhadap birokrasi, sehingga kita semua harus siap terhadap perubahan itu,” ujar Benyamin.

Karena itu, dibentuk birokrasi yang proposional agar bersifat lebih fungsional. Baik jabatan administrasi dan fungsional memiliki kepentingan yang sangat besar sehingga harus melengkapi. Keduanya merupakan subsistem dalam demokrasi.

Benyamin menambahkan akan terus melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap seluruh ASN. Dia juga menerapkan penghargaan dan peringatan sehingga diharapkan seluruh ASN bisa memperlihatkan kinerja yang baik.

Berikut nama pejabat yang dilantik, yaitu Sapto Pratolo, S.E., M.Si sebagai Analis Kebijakan Madya, Dimas Sakti Putra Adiguna, S.STP., M.Si sebagai Analis Kebijakan Madya, Edyanto Gunawan, S.E., M.M. sebagai Analis Kebijakan Madya, Herman Susilo, S.Sos sebagai Analis Kebijakan Madya, Siswanto, S.T., M.M. sebagai Analis Kebijakan Madya, Nana Guswara, S.Kom., M.Si sebagai Analis Kebijakan Madya, Lucky Trisyahnura, S.Sos sebagai Analis Kebijakan Madya, Suprijar, S.IP sebagai Analis Kebijakan Muda, Dinar Dini Rahayu, S.STP., M.Si. sebagai Analis Kebijakan Muda, Martyasto Adhi Hadanto, S.STP sebagai Analis Kebijakan Muda, Deni Handika, S.Sos., M.Si. sebagai Analis Kebijakan Muda, Randi S. Patabai, S.E. sebagai Analis Kebijakan.

WARTA TERKAIT

WARTA IKLAN

- Advertisment -
Google search engine

WARTA TERKENAL