Salah seorang pelanggar yang tidak menggunakan masker di kedaung
Salah seorang pelanggar yang tidak menggunakan masker di kedaung. (Istimewa/DN)

Doeta News, Depok (22-09-2020) - Upaya penertiban masker yang terus dilakukan oleh perangkat Kelurahan Kedaung bersama Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok membuahkan hasil. Berdasarkan pantauan di lapangan, jumlah pelanggar di wilayah ini terus mengalami penurunan.

“Allhamdulillah, pelanggar terus menurun dari sebelumnya. Pada Juli lalu jumlah pelanggar yang terjaring sebanyak 50 orang, tapi hari ini hanya tujuh orang,” tutur Kepala Seksi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban, Kelurahan Kedaung, Saepudin usai razia masker di Jalan Abdul Wahab, kemarin.

Dikatakannya, setiap pelanggar yang terjaring razia operasi masker memiliki alasan yang berbeda-beda. Namun, imbuhnya, sebagian dari mereka tidak mengenakan masker karena pergi tidak jauh dari rumah.

“Operasi masker ini akan terus dilakukan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Selain menggelar operasi masker, sambung Saepudin, pihaknya  bersama tiga pilar juga rutin melakukan sosialisasai terkait protokol kesehatan. Selain berkeliling ke tiap-tiap RW, sosialisai juga dilakukan melalui grup-grup whatsapp.

“Saya selalu mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 3M saat  beraktivitas keluar rumah. Yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(ifand0/DN)



Pelanggar masker depok



Share :

Belum ada komentar

Komentar