Doeta News, Pidie Jaya- (Kamis, 1/7/2021) Jajaran pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie Jaya di tahun1442 H menyediakan 116 ekor sapi Qurban dan 18 ekor kambing.

"Daging Qurban itu nantinya akan disalurkan kepada honorer yang tidak mampu dan untuk fakir miskin disekitar Madrasah dan kantor serta siswa tidak mampu," sebut Kakan kemenag Pidie Jaya, M.Yani, S.Pdi. 

Jumlah hewan qurban di tahun ini ada 116 sapi dan 18 ekor kambing maka total semua nya 134 ekor hewan Qurban, semua itu merupakan hasil kumpulan dari para ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya.

"Insya Allah penyembelihan akan dilaksanakan di semua Madrasah se-Pidie Jaya dan di kantor Kemenag sebanyak 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing." Jelasnya.

Selain itu pihak Kemenag juga telah menyerahkan satu ekor hewan kurban jenis sapi ke Pemerintah Kabupaten Pidie jaya untuk di Qurban di Gampong nantinya. 

"Kita juga serahkan ke pemerintah Pidie Jaya melalui Bupati 1 ekor sapi, sedangkan untuk lingkungan Kemenag nantinya pelaksanaan qurban dilaksanakan di semua madrasah baik tingkat ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah serta  ke Kantor Kemenag Pidie Jaya," ujarnya. (Dudung/DN)



Lebaran Haji Kemenag Pidie Jaya Qurban1442H



Share :

Belum ada komentar

Komentar