Baksos Kopassus
Kopassus dalam penutupan Pelatihan Sat 81 Kopassus mengadakan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon. (IST/DN)

Doeta News, Malang—Kopassus dalam rangkaian penutupan Pelatihan Sat 81 Kopassus melakukan kegiatan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon dengan tema "Satu Sembako Satu Pohon Saat Ini dan Masa Depan" di Gedung Balai Pertemuan Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Sabtu (19/09/2020).

Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, S.E. memimpin Bakti Sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako yang berisi beras 10 kilogram, sarden ikan 9 kaleng, mi instan 10 bungkus, saus sambal 1 botol, minyak goreng 2 liter, dan minyak goreng 2 liter.

Sedangkan kegiatan penanaman pohon, prajurit Kopassus telah menanam 500 bibit pohon buah yang tersebar di halaman permukiman penduduk.

Dalam sambutannya Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, S.E. mengatakan bakti TNI Kopassus merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dalam organisasi TNI AD, sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap berbagai kesulitan yang dialami masyarakat di sekelilingnya.

Baksos Kopassus
Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, S.E. memimpin pembagian sembako kepada warga Desa Tulungrejo. (IST/DN)

"Kopassus sebagai bagian integral TNI AD juga berkomitmen memberikan perhatian secara tulus terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, khususnya selama diberlakukannya PSBB oleh pemerintah dalam rangka mengurangi terjadinya penyebaran wabah virus korona," ujar Aster Kopassus.

Aster Kopassus juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama, bantuan, dan partisipasi Kemensos, GM FKPPI, warga desa, Budi Asih, dan para sponsor yang telah memberikan bantuan dalam kegiatan Bakti TNI Kopassus ini.

"Saya berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dilanjutkan pada masa yang akan datang dan juga diharapkan dengan adanya perhatian yang tulus dan ikhlas ini dapat membangkitkan semangat bagi warga masyarakat untuk menjalani kehiduapan dilandasi rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera," ujarnya.

Selain Aster Kopassus, hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Letkol Inf Wimoko (Wadansat 81 Kopassus), Mayor Inf Teguh (Pasi Bhakti TNI Korem 083/Bdj, mewakili Danrem 083/Bdj), Mayor Arm. Chairul Effendi (Pabung 0818 Malang-Batu, mewakili Dandim 0818), Bambang Kuncoro (Asisten 1 Pemkot, mewakili Wali Kota Batu), Kapten Inf Sujiono (Danramil Kecamatan Bumiaji), AKP Nyoto Gelar (Kapolsek Bumiaji), Wakil Ketua Umum GM. FKPPI Desi Silalahi, Ketua PD. XIII Jatim GM. FKPPI Jatim diwakili Wahyudi Hidayat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum, para Ketua Cabang GM. FKPPI Kota Malang, Kota (Batu dan Kabupaten Malang, Anggota GM. FKPPI se-Malang Raya), dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pewarta: Ridho | Penyunting: Raviyanto



Bakti Sosial Kopassus Satu Sembako Satu Pohon Tulungrejo



Share :

Belum ada komentar

Komentar