Doeta News, Cibinong, Bogor- Berdasarkan UU No. 16 tahun 2011, tentang bantuan hukum, Lembaga HADE Indonesia Raya memberikan Penyuluhan hukum dan sosialisasi kepada warga binaan Yayasan Harmoni Adiwangsa  Negeri, yang bertempat di Yayasan Harmoni Adiwangsa Negeri Jl. Golf Rt. 02 Rw. 05 Kel. Ciriung Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 13 Oktober 2019.

Acara di hadiri oleh ketua lembaga hukum Hade cabang Bogor,  Saripin, S.H. dan angotanya, M. Adhi Pamungkas, S.H., M.M. sebagai narasumber, tokoh masyarakat Anton Efendi, Ketua RW 05 Ari Machori, M Taupik/ Apui ketua BPI Kab. Bogor, Edi Sastro, S.H., Triono, Kosasih, Gunawan, Endang, Sastra Suganda dan 50 peserta penyuluhan hukum, serta di hadiri awak media Berantas News, BPI News, Doeta News, Budaya Bangsa Bangsa.

Adi Pamungkas, S.H. memaparkan: "LBH Hade Indonesia Raya hadir  di masyarakat Ciriung ingin memberikan bantuan Hukum kepada masyarakat Ciriung yang tidak mampu, menimbang bahwa negara menjamin memberi hak kontitusional setiap orang untuk mendapat pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil, serta perlakukan yang sama di hadapan hukum", ujar Adi Pamungkas.

Adi Pamungkas juga menjelaskan, mengingat  pasal 20, 21, 27, ayat (1),  pasal 28D ayat (1),  pasal 28H ayat (2) UUD NKRI tahun 1945. Bantuan hukum adalah  jasa hukum  yang diberikan  oleh pemberi hukum secara cuma-cuma, penerima bantuan hukum adalah  orang atau kelompok orang miskin. Adi Pamungkas berpesan kepada masyarakat, agar menghindari hal yang terkait dengan hukum, jika sudah kena jerat hukum, maka urusannya menjadi rumit ujar Adi Pamungkas.

Ketua Rw 006 Ciriung  Pak Ari Muchori di hadapan awak media mengatakan, "dengan adanya LBH Hade Indonesia Raya di Yayasan Harmoni Negeri, kami menyambut baik. Saya sebagai ketua RW sangat apresiasi kepada LBH Hade yang mau memberi bantuan hukum kepada warga kami, saya siap bekerja sama dengan LBH Hade dan Yayasan Harmoni.

saya juga mungucapkan banyak terima kasih kepada LBH Hade Indonesia Raya yang telah memberi penyuluhan hukum kepada warga dengan gratis. Saya juga terima kasih banyak kepada Yayasan Harmoni Adiwangsa Negeri semoga ilmu LBH Hadi maju, sukses dan bermanfaat bagi masayarakat banyak, ungkap Ari Muchori. (Sutarno)







Share :

Belum ada komentar

Komentar