DoetaNews Jakarta,- 
Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melaksanakan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1442 Hijriah/2021 M. Sebanyak 115 ekor, yang terdiri dari 27 ekor sapi dan 88 ekor kambing bertempat di halaman Masjid Nur At-Taqwa, Halaman masjid Nurul Iman, dan Halaman gedung parkir Sat 81 Kopassus  Cijantung, Jakarta Timur, Selasa ( 20/7/2021) 

Penyerahan hewan qurban secara simbolis dilaksanakan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada Ketua panitia pelaksana Qurban Kabintal Kopassus Letkol Inf Usman sebanyak  2 ekor sapi.

Ketua panitia Qurban Letkol Inf Usman menjelaskan hewan qurban akan didistribusikan kepada yayasan yatim piatu, desa binaan, pondok pesantren dan warga yang berhak menerima daging qurban.

“Mengingat hari raya Idul Adha tahun ini masih pandemi covid 19 maka pendistribusian  daging kurban diantar langsung ke masyarakat untuk menghindari dan membatasi kerumuman ditengah PPKM darurat yang sedang berlangsung," terang Letkol Inf Usman.

Ditambahkan Letkol inf Usman, tahun ini  selain dari Keluarga Corp Baret Merah  juga ada bantuan hewan kurban dari Kapolri dan sahabat Kopassus.

Seluruh proses penyembelihan, baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak, ditambah pelaksanaan tes antigen terlebih dahulu untuk petugas/panitia qurban.(ridho)

 



TNI



Share :

Belum ada komentar

Komentar