...
P2BPT menyediakan bibit tanaman buah.

DOETA NEWS, JAKARTA—Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman (P2BPT) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyediakan bibit tanaman untuk masyarakat Jakarta khususnya dan masyarakat umum. P2BPT menyediakan bibit tanaman buah seperti duren, mangga, nangka, jambu, alpukat dan tanaman sayur seperti pare, jagung, kol, cabai, kunyit, dan jahe.

Masyarakat yang membutuhkan bibit bisa datang ke kantor P2BPT yang  beralamat di Jalan Jambore Raya, No. 01, Cibubur, Jakarta Timur.

Gimo, pegawai P2Bpt, mengajak masyarakat menyukai bercocok tanam karena sangat banyak manfaatnya. Selain bisa mendapatkan sayuran yang bebas pestisida, juga bisa menjadi penyedia oksigen bagi masyarakat.

...
P2BPT menyediakan bibit tanaman sayur.

Menurut Gimo, P2BPT memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan benih maupun bibit tanaman untuk datang ke kantor P2BPT.

"Kami akan memberikan dua jenis pohon kepada setiap warga hanya dengan menyerahkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga," kata Gimo saat ditemui Doeta News, Sabtu (12/10/2019), di P2BPT.

Gimo menyatakan, visi P2BPT adalah unggul dan terdepan sebagai penyedia benih atau bibit unggul. Selain itu P2BPT juga bertindak sebagai motivator dan dinamisator bagi terwujudnya kemandirian masyarakat petani dalam menerapkan Pengendalian Hama Terpadu (PHT) pada sistem pembangunan pertanian berkelanjutan yang berwawasan global.

...
P2BPT juga menyediakan benih tanaman unggul.

"Adapun misi kami di antaranya mendukung visi dan misi Pemda DKI Jakarta dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI, serta membina penerapan teknologi budi daya tanaman yang sehat dan ramah lingkungan untuk mendapatkan produk yang aman dikonsumsi." (Maman/RA)







Share :

Belum ada komentar

Komentar