Ponpes Maksum Al-Khair

Doetanews.com, Jakarta—Pondok pesantren Maksum Al-Khair, Cidodol, pimpinan Dr. Aziz Khafia, memperingati Hari Santri Nasional 2021 dan Maulid Nabi Muhammad saw, Jumat (22/10/2021). Kegiatan tersebut di isi dengan santunan yatim dan duafa. 

Hadir dalam acara tersebut para pembina ponpes Maksum Al-Khair, antara lain Diahwati, Hamzah, dan Gustiri MAK.

Acara diawali dengan pembacaan ratib Al-Haddad dan Maulid al-Barzanji. Hikmah Maulid disampaikan Kiai Abdurahman Soheh (Ketua MUI Jakarta Barat). 

Pada kesempatan tersebut hadir dan memberikan santunan untuk para santri dan yatim Gus Najmi (putra Wakil Menteri Agama Republik Indonesia) dan Habib Farhan Hasan al-Amri beserta jajaran pengurus NU Jakarta Selatan. 

Azis Khafia selaku pembina Maksum Al-Khair Cidodol menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang turut berkontribusi untuk membantu pembelajaran di Maksum Al-Khair, Cidodol.

Menurut Gus Najmi, "Santri adalah pilar penting bagi masyarakat karena mereka dibekali dan dibentengi dengan nilai-nilai religi untuk menghadapi persaingan masa depan. Untuk itulah menjadi penting santri mentradisikan kebaikan sejak dini, di antaranya adalah warna Islam yang khas Indonesia, yang ramah, toleran, atau dengan kata lain membuminya Islam rahmatan lil 'alamin di Nusantara ini."

Pewarta: Andi | Penyunting: Ravi



Cidodol Ponpes Maksum Al-Khair Maulid Nabi



Share :

Belum ada komentar

Komentar