Rukita
Masa Bekerja dari Rumah menjadi lebih aman dan nyaman dengan teknologi. (IST/DN)

Doeta News, Jakarta—Rukita, perusahaan teknologi properti dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan sejumlah mitra untuk meningkatkan kenyamanan dan menjamin kesehatan para penghuninya selama masa pandemi.

Melalui kolaborasi ini, para penghuni Rukita juga dapat menikmati beragam nilai tambah yang mendukung kemudahan adaptasi pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pandemi Covid-19 telah mendorong banyak perusahaan menerapkan kebijakan Bekerja dari Rumah (BDR). Kebijakan tersebut diterapkan karena perkantoran merupakan salah satu klaster penularan yang paling dominan, terutama di Jakarta.

BDR telah menjadi tren bekerja yang lazim pada era AKB dan bahkan diprediksi akan tetap berlangsung usai pandemi mengingat para karyawan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel dan waktu perjalanan menembus kemacetan pun dapat dipangkas.

Selama BDR, seseorang akan menghabiskan kesehariannya di hunian, sehingga kenyamanan hunian yang bebas gangguan memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas hidupnya.

Sarah Soewatdy, Pendiri dan Kepala Operasional Rukita, mengungkapkan bahwa hal tersebut sejalan dengan misi Rukita untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban.

"Kami tidak hanya berkomitmen dalam menyediakan hunian bersama yang berkualitas, tetapi juga senantiasa memperkaya ekosistem pada platform kami untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup para penghuni pada era AKB, " ujarnya.

Inisiatif terbaru tersebut, lanjut Sarah, adalah menggandeng para mitra yang kredibel untuk menghadirkan beragam nilai tambah yang membantu para penghuni dalam mewujudkan kehidupan bebas ribet secara utuh di Rukita.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif Rukita untuk membantu mengakselerasi AKB para penghuni dengan fokus utama pada aspek kemudahan, kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan.

Pada era AKB, masyarakat cenderung memenuhi kebutuhannya melalui layanan daring yang minim risiko penularan Covid-19. Melalui kolaborasi Rukita bersama sejumlah mitra penyedia layanan daring, para penghuni dapat menikmati beragam potongan harga khusus yang membuat aktivitas BDR lebih aman, nyaman, dan bebas ribet. Salah satu layanan daring yang sangat dibutuhkan saat ini adalah layanan kesehatan.

Kini para penghuni dapat memeriksakan keluhan medisnya tanpa perlu keluar rumah dengan layanan telekonsultasi yang disediakan KlinikGo. Pembelian vitamin atau produk suplemen juga dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi Jovee yang terdaftar sebagai mitra KlinikGo.

Para penghuni juga dapat berbelanja kebutuhan hariannya hanya dengan sentuhan jari melalui kemitraan dengan Sayurbox. Untuk memenuhi asupan nutrisi harian, menu makanan sehat dari Yummybox dapat menjadi pilihan praktis para penghuni di tengah kesibukannya bekerja selama BDR.

Ketika kepenatan melanda, para penghuni dapat menikmati seduhan biji kopi asli yang ditawarkan oleh Jago Coffee sehingga mereka dapat kembali fokus bekerja. Bagi yang tak memiliki waktu untuk membersihkan koleksi tas dan sepatunya, Sneakershoot siap membantu menjaga kebersihannya dengan layanan antar-jemput yang terasuransi dan proses pengerjaan yang singkat.

Selain itu, Rukita juga bekerja sama dengan Lalamove untuk mempermudah proses pengiriman barang pada hari yang sama saat penghuni berpindah ke unit Rukita lainnya.

Salah satu mitra Rukita, Ady Pratama, Kepala Eksekutif KlinikGo, menyatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama oleh setiap industri. Dan kesehatan menjadi kunci dalam melewati masa-masa sulit ini.

"Kolaborasi bersama Rukita merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai perusahaan teknologi kesehatan untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangani pandemi Covid-19. KlinikGo sebagai mitra resmi dari Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan layanan kesehatan yang terjangkau bagi setiap individu yang harus tetap produktif dalam kesehariannya selama masa pandemi," kata Ady.

Sejak awal pandemi, Rukita telah menunjukkan komitmen seriusnya dalam menghadapi Covid-19 melalui langkah-langkah preventif dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat di seluruh unitnya, seperti penyediaan penyanitasi tangan, pengecekan suhu tubuh secara rutin, dan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan.

Selain itu, Rukita baru saja meluncurkan Rukita Workpod untuk mengakomodasi perubahan kebutuhan perusahaan agar para karyawan dapat tetap produktif dan berkoordinasi dengan mudah layaknya bekerja di kantor.

Rangkaian inisiatif ini diharapkan dapat terus membawa perubahan yang mendukung kelancaran dan kemudahan proses adaptasi para penghuni, seraya menjadikan hunian bersama Rukita semakin relevan menjawab kebutuhan pasar pada era AKB.

Pewarta: Ridho | Penyunting: Raviyanto



AKB BDR Rukita



Share :

Belum ada komentar

Komentar