Pangdam Siliwangi
Kasgartap Embu Agapitus menyampaikan sambutan dari Pangdam Siliwangi. (Marjanih/DN)

Doeta News, Cibinong—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 Kodim 0621/Kabupaten Bogor resmi ditutup Bupati Bogor di Pendopo Bupati yang terletak di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (21/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto selaku pimpinan tertinggi di tubuh TNI se-Jawa Barat menyampaikan amanatnya yang disampaikan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap II Bandung (Kasgartap) Marsma TNI Drs. Embu Agapitus M.Si.(Han).

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para pelaksana TMMD karena telah membantu mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

"Selama satu bulan sejak tanggal 22 September 2020, para Prajurit, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-109 di wilayah Kodam III/Siliwangi. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini," kata Nugroho.

Pangdam III/Siliwangi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara morel dan materiel, sehingga kegiatan TMMD ke-109 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Program TMMD yang ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodam III/Siliwangi telah berhasil mengerjakan program fisik berupa Pembukaan Jalan Poros Desa, Pembangunan Jembatan, Pengerasan Jalan, Pembuatan Bahu Jalan, Pembuatan Parit Jalan, Pembuatan PJU, Pembangunan Rutilahu, Drainase, Gorong-gorong, Rehab Masjid dan Mushola, MCK, serta Posyandu.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran nonfisik berupa Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pertanian, Peternakan, Perikanan, KB Kesehatan, Bahaya Narkoba, Pemberdayaan UMKM, Kampung KB, pembuatan Kartu Pencari Kerja, serta 10 Program PKK.

"Kita semua patut bersyukur semua program tersebut telah dapat dirampungkan tepat waktu meskipun dikerjakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian juga Prajurit beserta semua masyarakat yang terlibat dalam program TMMD ke-109 ini, semuanya dalam kondisi yang sehat," ujar Pangdam.

"Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-109 yang mengambil tema 'TMMD Pengabdian untuk Negeri,' terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan beberapa atensi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini."

Pewarta: Marjanih | Penyunting: Raviyanto



TMMD KB PKK



Share :

Belum ada komentar

Komentar