UPZ PABU
Doeta News (Istimewa)

Doeta News, Bekasi—Semakin mendesaknya kebutuhan sekolah bagi yatim dan piatu pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi perhatian serius civitas UPZ PABU di Jalan Dokter Ratna No. 84-D, Kampung Cakung, RT 003, RW 002, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Dengan keterbatasan untuk mengumpulkan yatim dan piatu pada masa pandemi Covid-19, UPZ PABU melalui tujuh cabangnya yang ada di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sleman, dan Provinsi Lampung memberikan sembako, buku tulis, dan uang saku kepada 798 yatim dan piatu, secara serempak dilaksanakan di seluruh cabang Yayasan PABU pada hari ini Senin (29/06/2020).

Saat dijumpai awak media Ketua Umum PABU H. Qodiran menyampaikan, "Kami sangat prihatin dengan anak-anak yatim yang pada masa pandemi Covid-19 ini paling rentan mengalami kesulitan dalam memperoleh haknya yaitu bidang pendidikan. Maka kami bersama para pengurus di tujuh cabang bersama-sama membantu anak-anak yatim dan piatu untuk hadapi masalah ini."

"Semoga saja kegiatan ini bisa membantu meringankan beban mereka," ujarnya.

Secara simbolis kegiatan ini juga dihadiri Kepala Unit Pembinaan Masyarakat AKP. Anjang dan Aiptu Markaban dari Markas Polsek Jatiasih, Peltu Suparno dan Serda Suharto dari Markas Koramil 04 Jatiasih, Ketua RW 002 Kelurahan Jatikramat Abdillah, dan Ketua RT 003 Sahroni. Mereka secara bergiliran menyerahkan bantuan secara simbolis kepada yatim dan piatu binaan PABU.

Saat dijumpai awak media Kanit Binmas Polsek Jatiasih AKP. Anjang menyampaikan, "Kami sangat berterima kasih kepada UPZ PABU yang telah membantu anak yatim pada masa sulit ini. Semoga PABU makin sukses."

Hilman anak yatim warga RT 003, RW 002 saat ditemui media menyampaikan, "Saya girang banget bang dibantu PABU."

Kegiatan dilanjutkan dengan mendistribusikan bantuan kepada yatim dan piatu di wilayah lingkungan PABU sampai pukul 13.00 WIB.

Pewarta: Iwan | Editor: Raviyanto



PABU Qodiran



Share :

Belum ada komentar

Komentar